Minggu, 27 Februari 2011

#Tip 2. CEMERLANG DENGAN IMAN DAN TAQWA



36 Tips Cemerlang dalam Alquran yang kedua adalah Cemerlang Dengan Iman dan Taqwa. Sebelum membaca tip kedua ini (Cemerlang dengan Iman dan Taqwa), silakan anda membaca tip pertama #1. Merasa Mulia dengan Islam.

Allah berfirman di dalam Al-Quran: 
وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا
وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لا يَحْتَسِبُ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ 
إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا 



“Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan Mengadakan baginya jalan keluar.... dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan Barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah Mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu [QS. Ath-Thalaq (65) : 2-3].

Ketaqwaaan adalah kekuatan dari dalam yang cemerlang dan unik. Pertumbuhannya dapat mengukir sejarah baru di dunia. Bersihkanlah iman kita dari syirik dengan menjauhi mantra-mantra, ajaran sesat, takhayul, dan perdukunan yang sesat. Pastikan kita melakukan ibadah-ibadah wajib setiap hari dan menjauhi maksiat dalam bentuk apapun. Bertemanlah dengan orang-orang yang shaleh agar kita tidak menyimpang. Allah berfirman dalam QS. At-Taghabun (64) : 16,

فَاتَّقُوا اللَّهَ مَا اسْتَطَعْتُمْ وَاسْمَعُوا وَأَطِيعُوا وَأَنْفِقُوا خَيْرًا لأنْفُسِكُمْ

“Maka bertakwalah kamu kepada Allah menurut kesanggupanmu dan dengarlah serta taatlah dan nafkahkanlah nafkah yang baik untuk dirimu”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar