Minggu, 27 Februari 2011

#Tip 1. MERASA MULIA DENGAN ISLAM

[36 Tips Cemerlang Dalam Al-Quran]


Tip Cemerlang yang pertama, adalah merasa mulia dengan Islam. Hal ini didasarkan pada ayat yang menyatakan bahwa kita (umat Islam) merupakan umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia:
 "Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya ahli kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik" [QS. Ali Imran (3) : 110]. 


كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ   

Islam adalah agama ciptaan Tuhan. Agama ini adalah agama yang cemerlang. Individu yang mengenal islam secara benar akan merasa izzah atau mulia terhadap islam. Apabila orang itu merasa mulia terhadap islam, hidupnya akan lebih terarah. Segala aktivitas dalm hidupnya akan difokuskan untuk menjadikan dirinya insan mulia, yaitu insan bertaqwa. Izzah juga menjadikan individu itu mengasihi yang baik dan membenci kemungkaran. 

Pastikan kita mengenal islam secara benar. Utamakan inovasi dan kualitas dalam hidup. Jangan lupa menceritakan kebaikan islam kepada orang yang bukan beragama islam, di dalam dan di luar negeri. Khalifah Umar bin Khattab pernah berkata, “kita adalah golongan yang dimuliakan Allah dengan Islam. Jika kita mencari kemuliaan dengan agama selain Islam, Allah akan menimpakan kehinaan kepada kita.
Sumber : Dr. Danial Zainal Abidin, 2008, Al-Qur’an For Life Excellence.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar