Sabtu, 19 Maret 2011

#TIP 10. Cemerlang Dengan Menegakkan Ibadah

[36 TIP DALAM ALQUR-AN]


[BAGUSE-REK]  Setelah anda membaca Tip 9. Cemerlang Berdasarkan Syariat, maka pada artikel ini anda membaca tip Cemerlang Dengan Menegakkan Ibadah.

Perhatikan firman Allah dalam Surat Al-Hajj (22) : 77,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا ارْكَعُوا وَاسْجُدُوا وَاعْبُدُوا رَبَّكُمْ وَافْعَلُوا الْخَيْرَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, ruku'lah kamu, sujudlah kamu, sembahlah Tuhanmu dan perbuatlah kebajikan, supaya kamu mendapat kemenangan” [QS Al-Hajj (22) : 77].


Untuk berhasil dan cemerlang, umat Islam harus beribadah kepada Allah. Perhatikan ayat di atas! Allah memerintahkan untuk mengutamakan ibadah Shalat diikuti dengan ibadah lainnya. Ciri penting yang harus dilakukan pada semua ibadah adalah ikhlas (#Tip 8) dan sesuai tuntunan syariat (#Tip 9).

Ibadah adalah latihan yang mencakup pikiran, hati dan raga manusia. Disiplin yang terdapat di dalamnya akan menjadikan seseorang unggul dalam bidangnya. Tujuan ibadah adalh mencari keridhoan Allah. Hanya manusia yang seprti ini saja yang layak jadi pemimpin di masyarakat. Jadikanlah ibadah sebagai kegiatan penting dalam kehidupan anda. Masukkan ibadah dalm setiap rencana hidup anda dan focus pada ibadah yang fardhu. Dalam QS. Adz-Dzariyat (51) : 55-56, Allah berfirman,

 وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالإنْسَ إِلا لِيَعْبُدُونِ

 “ dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah (mengabdi) kepada-Ku”.

BACA JUGA:





Tidak ada komentar:

Posting Komentar